Anindya Bakrie : “Peluang Daerah Menjadi Trend Bisnis Kedepan”

Jakarta, (16/2). Meski dinamika politik Indonesia rentan dengan pergolakkan nasional, tapi bagi kalangan pengusaha melihatnya tak demikian. Mereka bahkan menilai bahwa, kondisi perekonomian nasional tetap solid dan pertumbuhan ekonomi nasional hingga 2030 akan terus meningkat pesat.

Pernyataaan ini dikemukakan oleh Anindya Bakrie,  Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL)  saat mengisi kuliah umum di kampus Universitas Trisakti Jakarta,  dengan tema out look Perekonomian Nasional hari ini (16/2) di Grogol Jakarta Barat.

Alasan Anindya Bakrie, mengatakan itu melihat besarnya potensi masyarakat Indonesia selama ini dimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) seperti angka kesehatan, pendidikan dan pendapatan perkapita juga ikut dalam mempengaruhinya. Dimata pengusaha nasional tersebut, angka IPM masyarakat Indonesia terus naik dan itu menjadikan salah satu faktor untuk kondisi perekonomian nasional.

Disamping itu, pengusaha nasional tersebut juga mengatakan bahwa, besarnya potensi ekonomi tersebut juga di dukung oleh iklim usaha yang kondunsif serta perkembangan industri sebagai pendorongnya. Hal ini yang menjadikan Indonesia tiap tahunya mengalami kenaikan dari pendapatan nasional dari sektor bisnis sebesar 100 Dollar pertahun.

Meskipun angka itu cukup fantastis, Anindya Bakrie memberikan arahan, bahwa peluang-peluang bisnis di tahun 2011- 2030 itu berada di daerah-daerah. Hal itu tercermin mulai meratanya pembangunan yang dijalankan di daerah.

“Maka dari itu menjadikan peluang besar bagi para pengusaha-pengusaha untuk memanfaatkan peluang daerah sebagai pengembangan bisnis,”ujarnya.  

Dalam bisnis kedepan, Anindya Bakrie menyakini bahwa bisnis di sektor pangan, sandang dan perumahan masih menjadi harapan kedepan yang bisa dimanfaatkan. Tapi, meski demikian, ada permasalah yang fundamental dalam pertumbuhan ekonomi kedepan seperti permasalahan energi, air dan lingkungan yang harus juga diatas bersama. (Agus Y)

http://www.pkesinteraktif.com/component/content/article/74-keuangan-makro/2335-anindya-bakrie--peluang-daerah-menjadi-trend-bisnis-kedepan.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah