Fokus UMKM, BSB Perluas Office Chaneling

Jakarta (30/1)- Guna menggenjot pembiayaan di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bank Syariah Bukopin (BSB) memperluas jaringan dengan cara office chaneling. Dengan begitu, outlet BSB akan ditemui di hampir semua kantor bank Bukopin konvensional.

“Karena basic kita 80% ada di UMKM, tentunya kita akan memperbanyak outlet yang ada. Kan itu salah satu untuk mempercepat proses pembiayaan UMKM. Diantaranya kita memanfaatkan  kantornya bank Bukopin konven untuk melayani syariah,” ujar Direktur BSB Harry Harmono Busiri beberapa yang lalu.
Ia mengungkapkan saat ini BSB telah mendapatkan ijin kerja di bank Bukopin konvensional sampai 60 kantor di seluruh Indonesia.  ”Bukopin sendiri kan cukup banyak kantornya. Secara bertahap semua kantor itu akan melayani syariah,” ujarnya.

Total pembiayaan BSB hingga Desember 2011 telah mencapai Rp 1,9 triliun, dimana 80% mengalir pada sektor UMKM. Sedangkan untuk aset saat ini mencapai Rp 2,7 triliun. Untuk DPK tercatat Rp 2,1 triliun dan laba mencapai Rp 15 miliar.(ul)

http://pkesinteraktif.com/berita/bank/3182-fokus-umkm-bsb-perluas-office-chaneling.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah