Majelis Wakaf Selenggarakan Rakernas di Malang

Jakarta (30/1)-Dalam rangka  melakukan konsolidasi organisasi dengan kesamaan misi dan visi terhadap program kerja, Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada tanggal 2- 5 Februari 2012, dengan tema “Peningkatan Produktifitas Harta Benda Wakaf Dan Non Wakaf Dalam Gerakan Dakwah Muhammadiyah Untuk Kesejahteraan Umat”.

Imran Ilyas S Guchita, SH dalam keterangan rilisnya mengatakan, acara Rakernas ini merupakan amanah dari Tanfidz Muktamar Muhammadiyah ke 46 tahun 2010 di Yogjakarta.

Di acara yang akan dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai pengurus majelis wakaf dari  bebagai daerah tersebut, Imran Ilyas S Guchita, SH. mengungkapkan, pendirian sekolah Muhammadiyah tidak hanya diperoleh melalui harta kekayaan yang dimiliki Muhammadiyah tetapi juga diperoleh dari kepercayaan umat pada Muhammadiyah, seperti adanya umat Islam atau anggota Muhammadiyah mewakafkan tanah, gedung dan harta lainnya untuk pengembangan gerakan dakwah Muhammadiyah. Semakin banyaknya harta wakaf yang diperoleh Muhammadiyah tidak lepas dari kegigihan Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya melalui jalur pendidikan dan jalur sosial lainnya. Harta wakaf yang dimiliki oleh Muhammadiyah agar dapat dikelola dengan baik dan penggunaannya sesuai dengan keinginan wakaf  maka Muhammadiyah memprioritaskan berdirinya Majelis Wakaf dan Kehartabendaan mulai dari tingkat Cabang sampai tingkat Pusat.

"Dengan tujuan penyamaan pemahaman dan wawasan tentang wakaf dan kehartabendaan sesuai dengan ketentuan perundangan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ketentuan Persyarikatan Muhammadiyah," ujarnya (agus)

http://pkesinteraktif.com/berita/ziswaf/3186-majelis-wakaf-selenggarakan-rakernas-di-malang.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah