Manfaatkan Sosial Media, BNI Syariah Sosialisasi Produk

Jakarta (26/1)- Keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter, ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi perbankan syariah. Sosial media dapat dimanfaatkan perbankan syariah sebagai sarana komunikasi dan bahkan menjaring nasabah.

"Sosial media ini merupakan potensial market yang sangat besar. Ada hampir 50 juta orang yang berada di sosial media khususnya facebook," ujar Rizqullah, Direktur Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah saat ditemui dalam acara The Future of Social Media as a Powerfull Business Strategy in Banking & Financial Service di Jakarta, Kamis (26/1).

Sosial media, lanjut Rizqullah, dijadikan sarana dalam menginformasikan kegiatan BNI Syariah, produk, dan berbagai layanan. Sehingga segala informasi dapat lebih efektif tersampaikan pada sasaran yang dituju.

Ke depan, BNI Syariah dalam pengembangan produk akan menyesuaikan dengan perkembangan sosial media.

"Pengguna sosial media mayoritas anak muda usia produktif dan memiliki kemampuan belanja serta konsumsi. Ini merupakan indikasi yang bagus buat perbankan dalam pengembangan produk dan layanan yang pas," ujarnya.

BNI Syariah sendiri telah memiliki account facebook satu setengah tahun yang lalu ketika baru saja melakukan spin off. Karena kebutuhannya yang semakin berkembang, kini account tersebut ditangani secara khusus di bawah Divisi Komunikasi.

"Bagaimanapun sosial media merupakan sarana yang harus kita manfaatkan segi positifnya dan kita antisipasi segi negatifnya. Yang jelas BNI Syariah kini di kalangan dunia maya paling dikenal di antara bank syariah yang lain karena kita aktif di situ," pungkasnya.

http://www.pkesinteraktif.com/berita/bank/3176-manfaatkan-sosial-media-bni-syariah-sosialisasi-produk.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah