Menkop: Krisis Keuangan Global Tak Berdampak Pelaku UKM

Jakarta (19/9) Meskipun krisis keuangan Eropa menjadi isu keuangan global tak berarti akan mematikan pengembangan ekspor produk usaha kecil dan menengah (UKM), karena produk eksport UKM memiliki segmentasi tersendiri dalam pemasarannya. "Jadi saya menekankan bahwa pelaku UKM jangan merasa takut terhadap isu resesi global yang terjadi di Eropa dan Amerika," jelas Menteri Koperasi dan UKM, Sjarifudin Hasan saat berbicara dengan pkesinteraktif.com di Jakarta.

Kemudian ia juga menyampaikan untuk menghadapi situasi tersebut pemasan UKM perlu digalakkan dan pemerintah melalui kementeriannya terus melakukan terobosan-terobosan seperti melakukan pemasaran produk UKM di Timur Tengah dan Afrika.

Menkop juga berharap agar pelaku ukm terutama berbasis ekspor untuk tidak panik dalam menghadapinya.

Isu krisis keuangan global kini menjadi perhatian pelaku UKM, mereka tak mau kejadian ditahun-tahun sebelumnya terulang kembali seperti produk funiture dan handycraft berbasis eksport yang mengalami jatuh harga produksinya yang disebabkan minimya permintaan. (Agus Y)

http://pkesinteraktif.com/berita/non-bank/lembaga-keuangan-mikro-syariah/2893-menkop-krisis-keuangan-global-tak-berdampak-pelaku-ukm.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah