Penyaluran KUR Mendekati Target Rp 20 Triliun

Jakarta (9/9) Pemerintah berupaya meningkatkan jumlah penyaluran kredit usaha rakyat Rp3 triliun pada tahun ini setelah sampai medio Agustus 2011 total penyaluran telah mendekati target Rp20 triliun yakni Rp19,3 triliun.

Untuk bisa mencapai target penyaluran Rp20 triliun, keenam perbankan nasional dan 13 bank pembangunan daerah (BPD) sebagai penyalur dana kredit usaha rakyat (KUR) hanya perlu merealisasi tambahan sekitar Rp340 miliar.

Dengan sisa waktu sekitar 3 bulan menjelang akhir 2011, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM diketahui berencana menambah alokasi dana KUR hingga Rp3 triliun sebagai antisipasi memenuhi pembiayaan pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (KUMKM).

Meski demikian, Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Choirul Djamhari menjelaskan rencana tersebut masih memerlukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian sebagai Ketua Tim Komite Kebijakan KUR.

"Penambahan alokasi penyaluran KUR sebenarnya ide langsung dari Menko Perekonomian, dan jika disetujui menteri terkait dalam penyaluran KUR, realisasi bisa dilaksanakan," ujar Choirul Djamhari. (Agus Y)

http://pkesinteraktif.com/berita/non-bank/lembaga-keuangan-mikro-syariah/2871-penyaluran-kur-mendekati-target-rp-20-triliun.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah