Revisi Pertumbuhan Ekonomi 2011 sebesar 6,4 %

Jakarta, (22/9). Pemerintah akhirnya melakukan revisi terhadap target pertumbuhan ekonomi di tahun 2011. Saat usai melobi komisi XI DPR RI, pemerintah melalui Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyebutkan pemerintah telah melakukan revisi terhadap asumsi makro. Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2011 direvisi menjadi 6,4%.

Revisi itu dilakukan kata Menkeu untuk mewaspadai kondisi global, trade balances. “Maka kami  merevisi pertumbuhan ekonomi dari 6,3% menjadi 6,4%," ujarnya

Selain melakukan revisi pada target pertumbuhan, pemerintah juga merevisi nilai tukar rupiah terhadap dollar dari Rp 9300/US$ menjadi Rp 9250 / US$.

Meski ada terjadi kesepakatan antara pemerintah dan DPR tapi masalah tax ratio belum ada sebuah kesepakatan yang jelas dimana dalam tax ratio pemerintah melakukan revisi dari  kenaikan tax ratio dari 12% menjadi 12,05%.


Sementara untuk tingkat kemiskinan diprediksikan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 400 orang, hal ini didasari dengan tingkat kemiskinan menurut pemerintah mengalami pertumbuhan sebesar 11,5 % - 12,5 % dengan tingkat pengangguran sebesar 7 %. “Revisi-revisi itulah yang menjadi kesepakatan dengan pihak DPR,”terang Menkeu. (Agus Y www.pkesinteraktif.com)

http://pkesinteraktif.com/component/content/article/74-keuangan-makro/1888-revisi-pertumbuhan-ekonomi-2011-sebesar-64-.html

Comments

Popular posts from this blog

BSM Dapat Suntikan Rp 300 Miliar

Produk Bank Syariah Harus Sesuai Subtansi Ekonomi Islam

Ekpansi Pembiayaan Menengah, BSM Lihat Potensi Daerah